Sabtu, 15 Oktober 2011

Yogyakarta Tonight

Malioboro
Whew, alhamdulillah, ujian mid semester dah slese. Ya, belum bisa seneng2 juga sih. 2 minggu kita bergelut dengan buku dan 'kisi-kisi' akhirnya pada hari ini, aku memutuskan untuk rehat sejenak. Jalan-jalan ke Yogyakarta.
Rasanya dah lama gak ke jogja, terakhir mungkin 2 bulan yang lalu. Disini ada rumah nenek kakek (alhamdulillah masih sehat)dimana adalah tempat aku menginap kalau berkunjung ke jogja. Aku blm tau bener sudut2 kota jogja, jadi kalo ke jogja paling2 jalan2 aja ke malioboro. Bosen sih, habis dari dulu kesana melulu.
Kenalan di jogja ada tapi, gak da kendaraan yang bisa dipake buat keliling. So, aku jarang bisa keliling2. Kayaknya banyak sudut2 kota jogja yang menyenangkan. Entahlah, aku cuma mengira-ngira.Dulu pernah aku coba pake motor bulik, kebetulan ditinggal di rumah nenekku, buat keliling. Tujuannya cari bioskop.
Pertama aku coba ngasal jalan, eh malah nyasar. Udah gitu, jalur satu arah aku trabas aja. Untung gak da polisi. Aku juga sempet mampir ke UGM. ya cuma numpang sholat dhuha di masjid (gedhe lho masjidnya, adem lagi) sama liat2 gedung kampus. Sebenere ada satpamnya sih waktu aku masik ke kawasan UGM, mungkin aku gak ditanyain apa2 gara2 dikira mahasiswa sana. Ya untung deh.
Setelah berjam2 aku cari bioskop gak ketemu2(akhir2 ini aku baru tau kalo ada bioskop 21 di jalan SOLO, deket gramed) aku nekat ke AMPLAZ. Jauh juga sih, tapi aku akhirnya bisa nonton film "SHAOLIN" ya lumayan deh perjuangan gak sia2.
Eh, sampe rumah ternyata dah mau magrib, ya aku putusin aja nginep di rumah bulikkku di CONDONG CATUR. Daripada kemaleman. Ya besoknya aku balik.
Sekarang aku dah gak bisa kayak gitu lagi. Lha motornya dah kembali pada empunya. Y gapapa deh, on walk aja khan more healthy. Besok, InsyaAllah kalo gak da halangan, aku pengen ke Shopping centre, book hunter..semoga dapet buku bagus, murah dan bermutu. Aamiin.

0 comments:

Posting Komentar