Minggu, 18 September 2011

Ya Begitulah...

Hidup itu emang kadang tak adil. Banyak orang yang udah berusaha keras, tapi hasilnya gak setimpal dengan pengorbanannya. Kadang aku juga ngrasa kayak gitu. Udah susah2 berusaha,..eehh hasilnya gak seberapa. Tapi ada yang membuat aku ngrasa heran. Ya ini berdasarkan pengalaman pribadi sendiri sih.

Kemarin malem, aku ngliat ada tukang parkir yang lagi markir(ya iyalah). Dia dah kerja mulai dari pagi (mungkin) sampe malem. Hasilnya paling lima ratus perak per kendaraan itupun juga kudu setor ke pemda terdekat (barangkali). Tapi waktu aku liat raut mukanya, bapak itu tetep terseyum dan merasa senang atas apa yang ia dapet. Nah,..coba deh kita renungkan lagi. Yang asli masih banyak cerita yang mirip kayak gitu. Satu lagi, dulu waktu SMP aku punya kenalan tukang(hehehe). Namanya pak siapa aku ya lupa. Beliau punya anak 4 (klo gak salah). Beliau cerita tentang anaknya yg terakhir. Ternyata bapak itu bisa juga memasukkan anaknya ke perguruan tinggi. Dengan kerja dengan gaji yang pas2an, menurutku itu sudah luar biasa. Bapaknya ramah sekali ma aku n’ tmen2ku( d SMPN 1 Sragen). Setiap hari aku bertemu bapak itu, kami slalu bertegur salam. Raut wajah bapak itu tak pernah terlihat bersedih ataupun putus asa. Hmm… example laennya… aku pernah ketemu bapak2 dah tuaaaa bangeeet pas aku habis dr sebuah mesjid d Solo ( critanya aku habis puang dari SGM). Lha bapak tua itu lagi mikul dagangannya. Ayahku tanyak ke beliau. Ternyata yang beliau jual itu tape. Wekekeke.. ya bapakku beli aja yg agak banya. Padahal nek juga makan tape kebanyakan. But, bapakku ngrasa kasian ma bapak itu. Udah kliling2 seharian tapi dagangannya masih banyak. Sekali lagi aku juga gak ngliat raut putus asa di wajah bapak tua ini. Ck,ck,ck…. Habis itu beliau jalan lagi bwt njual tape buatannya ntu…

Dari sono eh situ aku baru sadar kalau kita berusaha hasilnya memang belom tentu baek, tapi apapun hasil yang kita dapet kita harus syukuri aja. Yang penting kita sudah berusaha maksimal dalam meraih apa yang kita inginkan. Kata Ustad Sanusi (siapa tuh, aku ya gak kenal) Allah itu sesungguhnya melihat usaha dan kesungguhan kita dalam meraih sesuatu. Hasilnya baik ato jelek tu urusan belakang. Tapi emang sulit nerima kalo hasilnya emang jelek. Tapi ada yang namanya qana’ah (mensyukuri apa saja yang kita dapet(  kurang lebih gitu artinya..hehe..)). Ex: klo ulangan dapet jelek so kita renungi aja knapa kok bisa jelek, apa kita gak blajar??? Apa kita kurang teliti??? Tapi kita syukuri itu sebagai pacuan kita untuk lebih bersemangat lagi. Kita putus sama pacar syukuri aja!!! Siapa tau Allah mmberikan jodoh yang lebih baegh daripada yang sebelumnya. Hohoho… trus bagi yang belum punya pacar (kayak aku..he..he..) jangan menyerah juga. Kt khan bs knsentrasi duu sama plajaran ato kerjaan kita. Suatu hari pasti kita dipertemukan oleh sang pujaan hati ..ciyee… OKE!!! Jangan putus asa dan kembangkan slalu senyum di bibir kalian shohibku. Hehe…


Peace_b0y… ^^v

0 comments:

Posting Komentar